enazah dua kru Susi Air tidak dibawa ke Wamena maupun Silimo tetapi dibawa ke Piramit dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari lokasi kecelakaan dan selanjutnya dijemput dengan pesawat pilatus porter untuk dibawa ke Biak,"
Timika (ANTARA News) - Tim SAR dari Jayapura, Rabu pagi telah mengevakuasi jenazah dua kru pesawat Susi Air yaitu pilot Dave Coots dan co pilot Thomas Munk dari sekitar Kampung Saminage ke Kampung Piramit, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika, John Rettob mengatakan dari informasi yang diterimanya menyebutkan jenazah dua kru Susi Air itu akan diterbangkan ke Biak dengan pesawat pilatus porter milik maskapai yang sama untuk selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

"Kami baru mendapat informasi bahwa jenazah dua kru Susi Air tidak dibawa ke Wamena maupun Silimo tetapi dibawa ke Piramit dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari lokasi kecelakaan dan selanjutnya dijemput dengan pesawat pilatus porter untuk dibawa ke Biak," jelas John.

Menurut John, sebuah pesawat eksekutif milik maskapai Susi Air jenis Avanti pada Rabu pagi sudah mendarat di Biak untuk menjemput jenazah Dave dan Thomas dan selanjutnya hari ini juga akan diterbangkan ke Jakarta.

"Pesawat Avanti milik Susi Air sudah mendarat di Biak untuk mengangkut jenazah dua kru yang meninggal ke Jakarta," tambahnya.
(E015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011