Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekjen PB Pelti, August Ferry Raturandang, menyatakan tim Indonesia tetap mewaspadai ketangguhan tim tenis Thailand saat menurunkan atletnya di SEA Games XXVI Jakarta, 11-22 November 2011.

"Saya mengakui, saat tampil di Piala Davis, tim nasional belum mampu melewati ketangguhan tim Thailand. Untuk itu saya menghimbau agar Christoper dan kawan-kawan latihan lebih keras, bila ingin menyuguhkan medali emas di SEA Games XXVI," ujar Ferry di Jakarta, Rabu.

Ferry menegaskan, petenis Thailand berjaya di kelompok putra. Sedang di putri masih didominasi petenis asal Filipina. Namun di SEA Games nanti tidak ada pilihan lawan untuk melawan atlet dari kedua negara itu guna memenuhi target KON/KOI meraih dua medali emas.

Pada SEA Games XXVI nanti, katanya, PB Pelti menurunkan empat atlet putra dan empat atlet putri. Dengan harapan mampu mengumpulkan medali emas bagi Merah-Putih.

Ferry Raturandang berharap, atlet yang diturunkan di multi event dua tahunan ASEAN mampu mengukir lebih dari dua medali emas. Sebagai tuan rumah tim tenis Indonesia ingin berbuat yang terbaik bagi nusa dan bangsa dalam percaturan tenis ASEAN.

Dilanjutkannya, atlet yang akan diturunkan di SEA Games XXVI nanti adalah Christopher Rungkat, Elbert Sie, Aditya Harry Sasongko, dan David Agung Susanto di putra. Sedang di putri adalah Ayu Fani Damayanti, Jessy Rompies, Lavinia Tananta dan Grace Sari Ysidora.

Kedelapan atlet ini diberikan tempaan baik di dalam maupun di luar negeri selama persiapan menuju multi event dua tahunan ASEAN. Dengan harapan prestasinya mengalami peningkatan pesat sebelum diterjunkan di SEA Games XXVI Jakarta, November mendatang.
(ANT-131/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011