Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2011 berkumpul sekaligus perkenalan kepada publik Bandung di Cafe Panjalu Jalan Sulanjana Kota Bandung tanpa kehadiran kapten tim Eka Ramdhani, Rabu (14/9).

Padahal sebagai pemain senior di tim Persib, mestinya hadir dalam pertemuan itu sehingga memunculkan tanda tanya terkait masa depannya di Persib.

"Eka memang tidak bisa hadir, tidak tahu apa alasan tidak hadir. Namun secara umum nilai kontraknya sudah disepakati bersama. Alasan apa Eka tidak hadir hari ini memang tak ada kabar," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim di sela-sela pengumuman skuad lengkap Persib.

Hadir pada perkenalan terebut Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sagita, Manajer Persib H Umuh Muhtar, Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim dan Kuswara Taryono serta para pemain Persib.

Menurut Zainuri, ketidak hadiran Eka tidak mengganggu acara peluncuran pemain. Meski demikian seharusnya memang berada di tengah-tengah para pemain Persib lama dan yang baru direkrut Maung Bandung.

Zainuri mengakui para pemain yang sudah direkrut Persib menyatakan sudah menyepakati nilai kontrak yang disodorkan. Selain itu manajemen juga menyampaikan klausul hak dan kewajiban pemain terhadap klub.

Kecuali Siswanto, winger Persib itu sudah dipastikan hengkang pada saat `injury time`, kabarnya bergabung dengan Sriwijaya FC.

"Siswanto sudah resmi tidak di Persib lagi, entah ke klub mana ia akan bermain. Hari ini ia sudah menyampaikan berpisah dengan Persib," kata Zainuri.

Sementara itu pengumuman skuad Persib itu diawali dengan perkenalan dengan pelatih Drago Mamic serta dua assistennya Robby Darwis dan Anwar Sanusi serta pelatih fisik Dino Sefrianto.

Sedangkan pemain yang diumumkan dan dinyatakan sudah resmi gabung Persib adalah kiper Jendri Pitoy, Cecep Supriatna dan Dadan Sudradjat.

KLemudian bek Abanda Herman, Wildansyah, M Agung Pribadi, Maman Abdurahman, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Aliyudin, M Nasuha, Hariono, M Ilham, Eka Ramdani, Miljan Radovic, Atep, Airlangga dan striker anyar Zdravco Dragicevic.

Selain itu enam pemain Persib -21 yang direkrut adalah Aldi Rinaldi, Sigit Hermawan, Ryan Permana, Dudi Sunardi, Budiawan dan bek Anggi Indra.

"Kami masih menyisakan satu kuota pemain asing Asia, serta dua posisi untuk pemain lokal, prioritas pemain wing back. Secara keseluruhan sudah 90 persen tim terbentuk," kata Zainuri.

Sementara itu Zulkifli Syukur disebut-sebut pemain yang diminati Persib untuk menjadi pemain bek sayap. Sedangkan M Robby dikabarkan memilih tetap di tim lamanya dan tidak bisa gabung dengan Persib Bandung.

"Masih ada beberapa pemain yang akan direkrut. Pemain itu masih terikat kontrak tim lamanya, namun secara personal sudah menyatakan kesiapannya bergabung," kata Zainuri Hasyim.

Sementara itu Pelatih Persib, Drago Mamic menyatakan siap memberikan gelar juara bagi Persib Bandung pada musik kompetisi Liga Super Indonesia 2011.

"Terima kasih saya sudah diterima baik di Bandung, seperti manajemen, pendukung, saya juga punya misi target mengusung juara bagi Persib. Dan kami minta dukungan dan kerjasama semuanya," kata mantan pelatih Timnas Myanmar itu.

Ia menyatakan akan bekerja cepat, menyusun program meski ia belum tahu kapan mulai kompetisi itu digelar. Namun demikian dengan official serta assistennya akan melakukan persiapan tim secepatnya, termasuk mengawali latihan pertama.

"Saya tidak akan membeda-bedakan pemain senior dan yunior di Persib, mereka yang masuk tim adalah pemain yang siap mengusung target juara, saya yakinkan semua pemain bisa melakukannya," kata Drago Mamic menambahkan.
(U.S033/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011