Ambon (ANTARA News) - Menteri Koodinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Joko Suyanto akan meninjau sejumlah lokasi di Ambon yang rusak akibat konflik 11 September 2011.

"Menkopolhukam tiba di Ambon hari ini (Selasa) dan menjadwalkan meninjau daerah-daerah yang rusak akibat konflik," kata Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu usai memimpin rapat koordinasi, Kamis.

Gubernur Ralahalu yang memimpin rapat koordinasi bersama Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Syarif Gunawan, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Suharsono dan Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama Rahardjo Dwi Prihanggono.

Ralahalu mengatakan, saat melakukan peninjauan lokasi Menkopolhukam akan didampingi Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Letjen TNI. Pramono Edhie Wibowo.

"Rapat koordinasinya akan berlangsung sebentar malam (Selasa) dipimpin langsung Menkopolhukam untuk membahas langkah-langkah penanganan dan pemulihan kondisi keamanan paska konflik 11 September lalu," ujarnya.

"Kondisi kota Ambon saat ini mulai berangsur membaik, kami berharap situasi semakin kondusif tetap terjaga dengan baik," katanya.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011