... akan menjelaskan kepada para pemimpin pertahanan negara-negara NATO mengenai upaya tentara Pakistan dalam perang global melawan teror....
Islamabad (ANTARA News) - Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Ashfaq Parvez Kayani, Rabu berangkat ke Spanyol dalam rangka kunjungan resmi untuk menghadiri pertemuan para kepala pertahanan NATO.

Pernyataan resmi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengatakan, pertemuan kepala angkatan bersenjata 28 negara aliansi itu akan diselenggarakan Kepala Pertahanan Spanyol,  Jenderal Angkatan Udara Julio Rodriguez.

Selama kunjungan resmi itu, Jenderal Kayani akan bertemu dengan para pimpinan militer senior Spanyol dan negara-negara NATO lain.

Dia juga akan menjelaskan kepada para pemimpin pertahanan negara-negara NATO mengenai upaya tentara Pakistan dalam perang global melawan teror.

NATO mengatakan dalam laman internetnya, selain membahas operasional masa depan dan tantangan transformasional, perhatian akan diberikan kepada evolusi operasi Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) yang dipimpin NATO di Afghanistan dan keamanan regional.

Jenderal Kayani akan bergabung dengan Komite Militer, sedangkan Komandan ISAF, Jenderal Allen, dan Perwakilan Sipil Senior NATO, Duta Besar Gass, akan turut ambil bagian dalam diskusi melalui video-konferensi.

Pertemuan ini juga akan meninjau pelajaran dari Operasi Persatuan Perlindungan di Libya dan implikasi strategis potensial bagi aliansi dan lanskap keamanan global pasca Arab Spring. (H-AK)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011