Jakarta (ANTARA News) - Jamie Foxx akan menjadi pemandu acara dalam konser tribute mendiang king of pop Michael Jackson.

Penyanyi R&B itu mengatakan bahwa ia merasa terhormat bisa memandu acara itu, yang akan mengambil tempat di Cardiff pada 8 Oktober mendatang.

Seperti dikutip dari BBC Foxx mengatakan Michael itu lebih luas dari kehidupan dan saya mengagumi, menghormati, berkelakar tentangnya tetapi selalu mencintai dan menghargainya.

"Saya harap saya bisa menghargai warisannya dalam sebuah cara yang bisa membuatnya tertawa dan menangis."

Christina Aguilera,JLS dan Cee-Lo Green dikabarkan juga akan tampil langsung dalam konser itu, yang berlokasi di cardiff Millennium stadium.

Konser itu menjadi subjek yang kontroversi pada mingu-mingu ini, Dengan beberapa anggota dari keluarga Jackson mengatakan hal itu "salah ditangani"

Jermaine dan Randy Jackson telah menuding pihak penyelenggara Global Live "salah menentukan" waktu untuk acara itu.

Mantan dokter Michael Jackson,Conrad Murray, dikabarkan akan menghadapi pengadilan atas keterlibatannya dalam pembunuhan disengaja pada saat yang sama konser itu digelar.

Jamie Foxx sebelumnya berkolaborasi dengan Kanye West dan Lil Wayne.

Di tahun 2004, ia memenangkan sebuah penghargaan oscar atas perannya dalam film tentang Ray Charles yang kisahnya diangkat berdasarkan cerita kehidupan penyanyi jazz AS kawakan itu.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011