London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) sedang meracik ramuan mujarab menghadapi kebringasan pasukan muda Manchester United. Keduanya kerapkali pasang kuda-kuda satu sama lain lantaran terlibat rivalitas sengit di ajang Premier League.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu tiada henti mengirim sinyal perlawanan kepada kubu United. Manchester United akan menghadapi Chelsea di Old Trafford pada Minggu (18/9) waktu setempat. Duel Chelsea melawan United dilabel sebagai duel kelas berat.

AVB tidak tanpa kesulitan. Ia bakal menghadapi United yang nota bene kini sedang "panas-panasnya". Striker Wayne Rooney dinobatkan sebagai laskar yang haus gol. United kini telah mengemas 18 gol dalam empat laga. Di ajang laga perdana Liga Champions, punggawa asuhan Alex Ferguson ditahan imbang 1-1 oleh Benfica pada Rabu (14/9).

AVB bakal menghadapi teror tiga serangkai United. Rooney, Javier Hernandez dan Ashley Young akan merepotkan barisan belakang Chelsea. Ini jelas pertaruhan bagi gengsi AVB di lintas sejarah sepak bola Inggris.

AVB kini mengisi amunisi anyar dengan mendatangkan Juan Mata dan Raul Meireles untuk memantik ketajaman striker Fernando Torres. Dan AVB paham betul atmosfer dari laga sarat getaran emosi ini.

"Kami menghadapi Manchester United. Ini momen menenggangkan karena kami termotivasi. Laga perdana ini punya dampak luar biasa yang berbeda dengan musim lalu," katanya sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Laga ini sungguh menantang. Motivasi bakal menjadi kunci dan kami berharap dapat beroleh kemenangan di Old Trafford. Kami akan ke sana untuk menang dan saksikan sendiri apa yang akan terjadi. Laga ini bakal berjalan seru."

United mengalahkan Chelsea 2-1 di old Trafford di musim lalu. Alhasil, Iblis Merah meraih gelar ke-19 Premier League. Nostalgia ini akan ditiup di sanubari seluruh pemain United.

Chelsea bakal tidak diperkuat oleh striker Didier Drogba yang masih didera cedera kepala. AVB perlu bersegera mencari pemain pengganti.

AVB perlu memberi kepercayaan kepada Torres dan Nicolas Anelka dalam "starting lineup". John Terry dan Frank Lampard harus dimainkan.

Manajer Alex Ferguson menyatakan Rio Ferdinand yang masih dibekap cedera dan absen ketika United menghadapi Tottenham Hotspur dan Arsenal akan terus "bersiap".

Penjaga gawang David De yang diistirahatkan ketika laga melawan Benfica, bersiap mengisi starting lineup, kata Fergie. United tidak diperkuat oleh Nemanja Vidic (cedera betis) masih diharapkan berlaga, bersama Tom Cleverly (cedera kaki), Danny Welbeck (cedera hamstring) dan Rafael (cedera bahu).
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011