Rembang (ANTARA News) - PSIR Rembang, Jawa Tengah, Kamis, mendaftarkan sebanyak 25 orang pemainnya ke PSSI untuk berlaga di Liga Profesional Level 1 musim 2011/2012.

"Perwakilan klub sudah berangkat ke Jakarta untuk mendaftarkan sebanyak 25 pemain ke PSSI, Kamis ini. Kami serius mengikuti Liga Profesional Level 1 ini," kata Media Officer PSIR, Muhammad Daenuri, di Rembang, Kamis petang.

Ia menyebutkan sebanyak 25 pemain yang didaftarkan itu adalah 11 pemain lokal Rembang, tiga pemain asing, dan 11 pemain luar daerah.

"Sementara perwakilan klub mendaftarkan para pemain itu ke PSSI di Jakarta, pengelola PSIR, PT Bina Putra Alam Persada, sedang memproses kontrak masing-masing pemain," katanya.

Daenuri mengungkapkan dibutuhkan waktu selama setidaknya satu pekan untuk menyelesaikan kontrak semua pemain.

"Meski kontrak pemain sudah dilakukan, kami tidak menutup kemungkinan masuknya pemain baru. Sebab, batas jumlah pemain yang diajukan ke PSSI maksimal 30 orang pemain," katanya.

Ia juga mengatakan pengelola klub tidak akan mengontrak semua pemain langsung untuk satu musim.

"Ada beberapa pemain yang hanya dikontrak untuk beberapa bulan. Pengelola merasa sangsi dengan kapasitas sejumlah pemain, meski tidak dengan kualitas mereka," katanya.

Asisten Pelatih PSIR, Nelson Leon Sanchez, mengatakan pelatih sudah menemukan kerangka tim untuk memperkuat PSIR berlaga di Liga Profesional Level 1 musim 2011/2012.

"Dengan materi yang telah ada sekarang ini, kami sudah memiliki pemain yang cukup di setiap lini. Tim juga sudah disiapkan untuk menjalani kompetisi pada 8 Oktober 2011. Sebab, dasar perhitungan kami dalam menyiapkan tim adalah jadwal kompetisi dan itu adalah 8 Oktober 2011," katanya.

Menurut Sanchez, meski materi pemain sudah cukup, namun pihaknya masih akan menerima pemain baru jika itu lebih baik dari yang sudah ada.

"Terutama untuk pemain belakang dan pemain tengah, silakan kalau ada pemain baru yang lebih baik. Namun, buat apa menambah, jika pemain itu tidak lebih baik," kata asisten pelatih yang sekaligus agen pemain ini.

Ia menambahkan saat ini tim pelatih sedang fokus pada perbaikan fisik para pemain.

"Butuh sepuluh hari untuk mendapatkan fisik prima bagi setiap pemain. Kami memilih Pantai Caruban dan Lereng Gunung Kajar untuk menempa fisik mereka," katanya.

Mantan Pemain Persma Manado itu menambahkan untuk menempa fisik pemain, pihaknya sudah memberikan kepercayaan khusus kepada asisten pelatih fisik PSIR, Emilio Izas Cugnier Son asal Brasil.

"Usai perbaikan fisik pemain, mereka akan masih fokuskan kepada latihan teknik dan strategi. Sebelum September ini berakhir, tim harus sudah solid," katanya. (ANT-168/M019/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011