Bandung (ANTARA News) - Gelandang dan kapten tim Persib Eka Ramdhani menyatakan niatnya untuk tetap memperkuat Persib Bandung pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012.

"Saya akan bertahan di Persib," kata Eka Ramdhani di sela-sela latihan perdana tim Persib Bandung, di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis.

Bahkan Eka menyebutkan, ia sudah berulang kali menyatakan bahwa akan tetap di tim "Maung Bandung" dan menyangkal isu-isu yang menghubungkannya akan hengkang dari Bandung.

Munculnya spekulasi terkait kemungkinan hengkangnya Eka Ramdhani dari Persib itu mencuat ketika pemain kelahiran Purwakarta itu absen pada perkenalan tim Persib, Rabu (14/9).

Padahal biasanya Eka selalu menjadi pemain pertama yang hadir dan memimpin rekan-rekanya dalam setiap kegiatan dan momen di Persib Bandung.

"Saya kan masih cedera, sejak berlatih dengan timnas PSSI," katanya.

Dengan alasan itu pula Eka tidak ikut bergabung dalam latihan perdana Persib Bandung yang disaksikan bobotoh yang hadir di Stadion Siliwangi Bandung.

Kekhawatiran bobotoh itu beralasan, pasalnya sehari sebelumnya wing back kiri Siswanto, menyatakan meninggalkan Maung Bandung bergabung dengan Sriwijaya FC.

Latihan perdana Perisib Bandung diikuti oleh 21 pemain, termasuk legiun asing Abanda Herman, Miljan Radovic serta striker anyar Zdravco Dragicevic. Sedangkan dua pemain lainnya yang belum bergabung kiper Jendri Pitoy dan Jajang Sukmara.

Sementara itu para pemain baru Persib, seperti M Nasuha dan Aliyudin menyatakan siap membela Persib Bandung musim depan. Keduanya optimistis dengan kebersamaan dan dukungan bobotoh akan membantu untuk merealisasikan target tim Bandung itu. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011