Senin, 25 September 2017

Kubu Doli pertanyakan keseriusan Kongres KNPI Bersama

| 3.508 Views
Jakarta (ANTARA News) - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan Ketum Ahmad Doli Kurnia atau versi Ancol mempertanyakan keseriusan kepada KNPI versi Bali atau dengan Ketum Aziz Syamsudin untuk menyelenggarakan kongres bersama KNPI pada Oktober 2011.

Anggota Panitia Tim Kongres KNPI Bersama dari unsur KNPI versi Ancol, Mustafa Radja di Jakarta, Kamis, mengatakan, upaya untuk mempersatukan KNPI tampaknya belum mencapai titik temu.

Dikatakannya, pada Kamis (8/9) Ketua Umum DPP KNPI versi Ancol, Ahmad Doli Kurnia telah mengambil inisiatif mengundang pihak lain dan disepakati adanya rencana Kongres yang akan dilaksanakan secara bersama pada 25-28 Oktober 2011.

Tindak lanjut dalam kesepakatan itu salah satunya adalah dilakukannya pertemuan antara Panitia Kongres DPP KNPI yang sudah dibentuk oleh Doli dan tim yang dibentuk KNPI versi Bali untuk membahas persoalan yang lebih teknis, yaitu waktu Rapimnas dan Majelis Permusyawaratan Pimpinan (MPP) yang dilakukan dalam waktu yang sama serta format kepanitiaan bersama Kongres dan Rapimnas/MPP.

Mustafa mengatakan, pada pertemuan antara unsur kedua pihak, pada (12/9) disepakati bahwa Rapimnas dan MPP harus dilaksanakan bersama sebagai awal dari proses penyatuan menuju Kongres dan penyusunan kepanitian bersama yang akan dibahas pada pertemuan berikutnya.

"Rapimnas atau MPP itu kan adalah forum yang kewenangannya adalah menyusun draft materi Kongres dan peserta Kongres. Forum ini adalah forum yang tidak bisa dipisahkan dengan Kongres. Jadi kalau Kongresnya mau satu ya Rapimnas atau MPP ya harus satu," kata Mustafa Radja.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP KNPI  versi Bali Aziz Syamsuddin mengatakan, DPP KNPI akan menggelar forum Majelis Permusyawaratan Pimpinan (MPP) sebagai langkah awal penyelenggaraan kongres bersama dua kubu DPP KNPI yang rencananya akan digelar pada 28 Oktober 2011.

Menurut Aziz, sesuai dengan AD/ART KNPI, MPP wajib digelar sebelum penyelenggaraan kongres, bahawa MPP merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi kedua setelah kongres dalam organisasi KNPI.

Dia menjelaskan, peserta di forum MPP KNPI ini antara lain para ketua organisasi kemasyarakat dan pemuda (OKP) serta ketua DPD KNPI se-Indonesia yang rencananyaakan diadakan pada 16-17 September di Jakarta. Antara lain, mendengar pandangan daerah-daerah untuk menentukan kapan dan dimana kongres bersama KNPI itu diselenggarakan serta siapa saja yang bisa menjadi peserta.(*)
    

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca