Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh selama hampir enam jam sebagai saksi dari Muhammad Nazaruddin.

"Saya sudah diperiksa KPK. Pertanyaannya tanyakan kepada penyidik KPK saja," kata Angelina saat meninggalkan Gedung KPK Jakarta, Kamis.

Angelina yang akrab dipanggil Angie ini baru keluar dari gedung lembaga antikorupsi tersebut sekitar pukul 17.45 WIB. Ia datang ke KPK sekitar pukul 9.40 WIB diantar oleh adik dari almarhum Adjie Massaid.

Tidak ada kalimat lain dari Angie setelah keluar dari gedung tersebut. Ia langsung "diburu" tidak saja wartawan yang biasa berada di KPK, tapi juga para pengejar berita dari infotainment.

Alhasil kader partai pemenang pemilu ini perlu ekstra usaha untuk dapat menerobos gerombolan wartawan dan masuk ke dalam mobil Toyota Harrier berwarna hitam miliknya.

Angie diperiksa penyidik KPK karena beberapa kali disebut oleh Nazaruddin, Mindo Rosalina Manulang alias Rosa, dan mantan staf keuangan Grup Permai Yulianis. Ia bersama Wayan Coster disebut-sebut menerima sejumlah uang dan menyebarkannya ke anggota dewan lainnya.

Angelina Sondakh yang merupakan Bendahara di Komisi X sempat disebutkan tersangka kasus dugaan suap proyek wisma atlet SEA Games, Nazaruddin, terkait dengan aliran dana ke Badan Anggaran terkait dengan proyek wisma atlet tersebut. (V002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011