Semarang (ANTARA News) - Perenang nasional asal Jawa Barat, Glenn Victor, bakal menjadi andalan Indonesia pada SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011.

Pelatih Kepala Pelatnas Cabang Olahraga Renang SEA Games, Hartadi Nurjojo ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, dari enam medali emas yang menjadi target Indonesia, Glenn diharapkan bisa meraih minimal tiga emas.

Tiga nomor yang diikuti Glenn dan diharapkan bisa menyumbangkan medali emas adalah 50 dan 100 meter gaya kupu. "Dia (Glenn Victor) bakal bersaing dengan perenang Singapura, Joseph Isaac Shooling dan Quy Phuoc Hoang (Vietnam)," katanya.

Catatan waktu terbaik Glenn untuk nomor 50 meter gaya kupu adalah 00.24.65, sedangkan nomor 100 meter gaya kupu adalah 00.54.04 yang diraih saat tampil pada kejuaraan renang Singapura Terbuka.

Kemudian dari nomor 4X100 meter gaya ganti perorangan putra bersama dengan Triadi Fauzi, Nicko Biondi, Indra Gunawan, M Idham Dasuki, dan Guntur Pratama Putra.

Pada SEA Games 2009 Laos, nomor ini berhasil meraih emas dengan catatan waktu 03.23.22. "Saingan kita untuk nomor ini datang dari Singapura yang memiliki formasi perenang yang lebih baik dibandingkan SEA Games 2009," katanya.

Dua nomor yang diikuti Glenn Victor, lanjut dia, yaitu nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung sebenarnya juga berpeluang tetapi saingan berat justru datang dari rekannya sendiri, yaitu Gede Siman Sudartawa.
(H015)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011