Jumat, 31 Oktober 2014

Tim voli putra SEA Games ke kejuaraan Asia

| 3.546 Views
id voli, sea games, kejuaraan asia
Jakarta (ANTARA News) - Tim bolavoli putra yang sedang dipersiapkan ke SEA Games XXVI/2011, Minggu, berangkat ke Teheran, Iran, untuk berpartisipasi pada Kejuaraan Asia XVI pada 19-29 September.

"Mereka berangkat Minggu sore ke Iran untuk mengikuti kejuaraan Asia. Kami harapkan mereka bisa mempertajam kemampuan sebelum tampil di SEA Games," ujar Ketua I Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI), Purnama S Yamil di Jakarta, Minggu.

Ke kejuaraan Asia tersebut, tim yang diasuh pelatih Li Qiujiang membawa 12 orang pemain sesuai kuota dan dipimpin Manajer Tim Paulus Waterpauw.

Skuad Indonesia terdiri atas Bagus Wahyu Ardyanto, Adi Sucipto, Andri, Affan Priyo Wicaksono, Antho Bertiawan, Mahfud Nurcahyadi, Ayip Rizal, Septio Hadi, Ramzil Huda, Agung Seganti, Rudi Tirtana, dan Veleg Dhani.

Sebelumnya, Pelatnas dihuni oleh 15 orang pemain. Dan tiga pemain yang tak dibawa ke Iran adalah Nur Widayanto, Indra Wahyudi, dan I Putu Randu.

Keikutsertaan tim Indonesia pada kejuaraan senior tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memperbaiki peringkat Indonesia di Asia. Dua tahun lalu Indonesia menduduki peringkat keenam dari 16 peserta.

Indonesia akan menjadi unggulan ketujuh dalam Kejuaraan Asia XVI ini.

Sebelumnya Paulus Waterpauw mengatakan, keikutsertaan Indonesia pada kejuaraan Asia tersebut membawa target perbaikan peringkat.

"Kalau bisa lebih baik dari peringkat sebelumnya, maka hal itu akan menambah rasa percaya diri pemain sebelum tampil di SEA Games mendatang," ujarnya.

Usai tampil di Iran, Timnas bola voli akan langsung ke Guangzhou, China, guna menjalani pemusatan latihan selama sekitar tiga pekan untuk menjalani serangkaian ujicoba dengan sejumlah tim lokal. (ANT-132/I007)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga