Bandung (ANTARA News) - Pemain Timnas PSSI Zulkifli Syukur resmi menjalani latihan perdananya bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat.

"Saya senang bergabung dengan Persib," kata Zulkifli seusai mengikuti sesi latihan yang dipimpin pelatih Drago Mamic.

Zulkifli yang tiba di Bandung sejak Rabu (21/9) absen latihan pertama pada Kamis (22/9) sehingga memunculkan spekulasi pemain yang musim lalu membela Arema itu akan membela tim Jakarta.

Namun dengan kehadiran pada latihan pertama bersama Persib, akhirnya memupus dugaan bobotoh yang memastikan pemain yang disiapkan untuk posisi wing back itu akan berbaju `biru-biru` Maung Bandung.

Penandatanganan kontrak pemain itu dilakukan pada Jumat malam, sekaligus menjadi pemain ke-24 yang bergabung dengan Persib, pascahengkangnya kapten tim Eka Ramdhani.

Terkait posisinya dengan Arema, Zul mengaku sudah tuntas sehingga ia sudah bisa menfokuskan kariernya bersama Persib.

"Semuanya sudah selesai dengan Arema dan saat ini saya fokus untuk bergabung dengan Persib," katanya.

Sejak awal, Zulkifli dan M Robby merupakan salah satu pemain incaran Persib untuk mengisi posisi kanan luar yang ditinggalkan Gilang Angga dan Siswanto. Namun Persib hanya bisa menggaet Zulkifli setelah M Robby menyatakan tetap di klub lamanya.

Selain Zulkifli, gelandang Arema, Hendra Ridwan juga ikut berlatih dengan Persib pada sesi latihan di Stadion Siliwangi itu. Hendra Ridwan musim lalu adalan gelandang pelapis di Arema.

Hendra ikut berlatih di Persib, karena tim Bandung itu masih membutuhkan gelandang untuk menggantikan posisi Eka Ramdhani yang hengkang ke Persisa Samarinda.

Namun belum jelas minat Persib untuk Hendra Ridwan, yang jelas Persib masih membutuhkan beberapa pemain, termasuk melakukan perburuan untuk pemain asing Asia. Tim Bandung itu gagal mendapatkan Noah Alam Shah.

"Masih ada satu slot untuk pemain asing Asia, kami masih mencarinya. Diharapkan pemain yang bisa memberi karakter bagi tim ini," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

Saat ini Persib Bandung memiliki 24 pemain, temasuk tiga pemain asing yakni Abanda Herman, Miljan Radovic dan Zvadko Dragisevic.
(U.S033/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011