Minggu, 26 Oktober 2014

Banteng liar tidak jelas matikan seorang warga

| 3.413 Views
id banteng liar, matikan orang
Banteng liar tidak jelas matikan seorang warga
Banteng liar (Bos sondaicus) yang mengamuk sungguh berbahaya dan bisa mematikan manusia yang jadi sasaran kemarahannya. (FOTO ANTARA/Musyawir)
... Bukan cuma dilaporkan tewas, tetapi juga sejumlah lain warga harus nongkrong di pohon menyelamatkan diri dari kemarahan banteng liar...
Malang (ANTARA News) - Kalau dari jauh dan tenang-tenang saja, menonton kerumunan banteng liar (Bos sondaicus) sungguh menarik hati. Lain halnya kalau banteng liar itu sedang tidak senang ditonton dan mengamuk; alhasil seorang warga dilaporkan tewas akibat amukan hewan liar itu.

Kejadiannya di Kawasan Lenggoksono, Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin. Bukan cuma dilaporkan tewas, tetapi juga sejumlah lain warga harus nongkrong di pohon menyelamatkan diri dari kemarahan banteng liar yang terus-menerus menunggui mereka di bawah pohon.

Ketua Sandi dan Telekomunikasi, Kabupaten Malang, Bagiyo Susanto, melalui pesan singkatnya mengatakan, "Kami belum mengetahui informasi secara jelas, sebab saat ini seluruh petugas berada di TKP, sedangkan untuk bantengnya sudah diamankan warga," katanya.

Bagiyo mengatakan, pihaknya saat ini telah berkomunikasi dengan petugas Tanam Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) untuk menanyakan asal-muasal banteng liar yang bikin cerita seru itu.

"Kita juga belum tahu berasal darimana banteng liar itu, namun saat ini korban meninggal sudah dievakuasi oleh warga," katanya. (ANT)







Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca