Jumat, 24 Oktober 2014

PTKAI luncurkan logo baru

| 11.369 Views
id kereta api, indonesia
PTKAI luncurkan logo baru
Logo PT.Kereta Api Indonesia (Persero) terbaru. (kereta-api.co.id)
Nilai integritas adalah hal yang tak bisa ditawar lagi, begitu pula keselamatan merupakan hal yang tidak dikompromikan. Hari ini bukan sekedar mengganti logo lama namun lebih utama adalah perubahan nilai dan perilaku insan PTKAI dalam meningkatkan ku
Bandung (ANTARA News) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (PTKAI) meluncuran logo baru dalam mewarnai peringatan PT Kareta Api Indonesia ke-66 pada 2011 yang digelar di Kantor Pusat PTKAI Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Rabu.

Penyerahan logo baru PTKAI tersebut dilakukan oleh Deputi Menteri Negara BUMN Bidang Infrastruktur dan Logistik Sumaryanti Widayatin kepada Dirut PTKAI Ingatius Jonan menandai diresmikannya logo dan lagu baru sebagai "corporate identity" PTKAI.

"Nilai integritas adalah hal yang tak bisa ditawar lagi, begitu pula keselamatan merupakan hal yang tidak dikompromikan. Hari ini bukan sekedar mengganti logo lama namun lebih utama adalah perubahan nilai dan perilaku insan PTKAI dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," kata Dirut PTKAI Ignasius Jonan.

Logo baru PTKAI yang akan menjadi identitas baru BUMN itu terdiri dari tiga garis melengkung yang melambangkan dinamis, dua garis warna orange melambangkan proses pelayanan prima bagi pelanggan.

Sementara itu anak panah warna putih melambangkan nilai integritas sedangkan satu garis warna biru di bawahnya melambankan semangat inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders.

Selain peresmian logo baru, juga dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi 10 pegawai teladan, penyerahan sertifikasi ISO 9001 untuk 22 Dipo Lokomotif dan Kereta dari ISA Global, penyematan seragam baru, serta penandatanganan perjanjian PTKAI dengan PT Telkom di bidang IT dan SDM serta dengan BNI 46 dalam kerjasama bidang sistem ticketing.

Sementara itu Direktur Komersial PTKAI Sulistyo Wimbo Hardjito menyebutkan, potret pelayanan dalam sejarah panjang KA akan menjadi tonggak semangat untuk melakukan perubahan dan percepatan transformasi menuju pelayanan prima.

"Dengan logo baru diharapkan bisa menumbuhkan hubungan emosional yang mendalam antara brand dengan konsumen, sehingga tercipta hubungan timbal balik antara penyedia jasa dan pengguna jasa KA," kata Sulistyo.

Dengan peluncuran logo baru itu, mulai Rabu (28/9) secara resmi PTKAI menggunakan logi baru. Logo itu secara bertahap akan digunakan untuk mengganti logo lama serta menggunakannya sebagai logo baru dalam semua dokumen perusahaan.

"Mulai Rabu ini logo itu akan menggantikan logo lama, seluruh logo di KA, lokomotif dan di fasilitas lainnya akan diganti dengan logo baru, dengan slogan baru `Anda adalah Prioritas Kami`," kata Vice President Public Relations PTKAI Sugeng Priyono menambahkan.

(S033)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga