Bogor (ANTARA News) - Perayaan Dies ke-48 Institut Pertanian Bogor 2011 disemarakkan oleh "Forum IPB Mendengar" dan rangkaian kegiatan-kegitan lainnya, kata Kepala Humas IPB Henny Windarti Jumat di Bogor.

"Forum IPB Mendengar rencananya akan dilaksanakan pada 23 Oktober mendatang, sebagai salah satu kegiatan yang diharapkan dapat menyemarakkan gaung Dies ke-48 2011," papar Henny Windarti.

Dikatakannya, "Forum IPB Mendengar" merupakan salah satu upaya pimpinan IPB untuk membuka diri dan berkomunikasi secara terbuka dengan publik luas.

"Forum IPB Mendengar digagas untuk memberikan kesempatan kepada semua pihak, agar memberikan masukannya kepada IPB dalam kerangka pengembangan layanan pendidikan maupun pembangunan pertanian Indonesia," tuturnya.

Kegiatan "Forum IPB Mendengar" telah berlangsung dalam tiga tahun terakhir. Pada 2010, pihak IPB menghadirkan sejumlah tokoh publik dan pakar dalam sesi diskusi khusus untuk memberikan pernilaian dan masukan terhadap IPB.

"Pelibatan publik melalui Forum IPB Mendengar sebagai upaya pimpinan IPB dalam mewujudkan tata kelola dan pengembangan organisasi yang sehat, baik dan transparan," terang dia.

Pembukaan Dies ke-48 IPB dilangsungkan pada 18 Agustus di Darmaga yang ditandai dengan pemberian santunan terhadap ribuan anak yatim dan dhuafa dari belasan desa binaan IPB. Perayaan Dies 48 IPB akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

Selain pemberian santunan dhuafa dan Forum IPB Mendengar, Dies ke-48 IPB juga akan disemarakkan berbagai kegiatan lainnya, yakni bakti sosial di desa-desa lingkar kampus, pertandingan olahraga, jalan pagi sehat, dan orasi ilmiah pengukuhan guru besar serta purnabakti.

Kegiatan berikutnya, yaitu gebyar nusantara, seminar menuju era baru pertanian Indonesia, pameran, dan ditutup dengan malam apresiasi prestasi pada 30 Oktober.(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011