Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy mengatakan, PSSI segera membenahi standarisasi lisensi kepelatihan dan akan memberikan kursus sehingga para pelatih tim sepakbola di Indonesia benar-benar memiliki kompetensi.

"Nanti setelah SEA Games selesai kami akan membenahi standarisasi lisensi kepelatihan PSSI kepada para pelatih nasional. Hal ini untuk memperkuat kompetensi mereka sebagai pelatih," ujar Bob Hippy di Jakarta, Senin.

Untuk upaya pemberian lisensi kepelatihan tersebut, lanjutnya, PSSI akan mendatangkan instruktur dari federasi sepakbola Belanda (KNVB) Albertus Dominggus Cornelis Pentury.

Bob mengatakan, pelatih kelahiran Medan berdarah Maluku itu merupakan instruktur pelatih dari Belanda yang sudah berpengalaman dan memiliki lisensi pelatih Pro UEFA yang fasih berbahasa Indonesia.

"Dia akan kami pekerjakan selama empat tahun dan selama itu ia akan tinggal di Indonesia untuk melaksanakan program pembenahan sistem kepelatihan nasional. Dia pun menyadari bahwa pembinaan sepakbola di Indonesia sangat berbeda dengan di Belanda dan standar AFC," kata Bob Hippy.
(ANT-132)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011