Surabaya (ANTARA News) - Kelompok musik asal Jakarta, The Virgin dan Mahadewi, menghibur ribuan prajurit Kodam V/Brawijaya saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 TNI di lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu.

"Hidup TNI, selamat ulang tahun untuk prajurit Indonesia," ujar salah satu vokalis The Virgin, Dara, di hadapan ribuan prajurit.

Sambil melambaikan tangan, kelompok musik yang digawangi Dara dan Mitha tersebut mendapat sambutan meriah dari para prajurit, bahkan sesekali mereka terpaksa "diamankan" dari kepungan prajurit yang mendekat dan berjoget bersama.

Tidak hanya itu, para prajurit pun berebut memasangkan topi dan baret pasukan. Pemberian bunga juga mewarnai hiburan yang ditampilkan kelompok musik yang tergabung dalam manajemen "Republik Cinta" milik Ahmad Dhani tersebut.

"Kami datang kemari juga atas perintah Mas Dhani. Kami ingin menghibur, sekaligus turut merayakan HUT TNI di Surabaya," kata Dara yang juga jebolan ajang pencarian bakat Mamamia tersebut.

Selain itu, Mahadewi juga tak kalah menarik menyuguhkan hiburannya. Tiga lagu yang dibawakan duet Tata dan Purie tersebut membuat para prajurit terus berjoget dan berebut bersalaman.

Dalam kesempatan tersebut, The Virgin membawakan lagu berjudul Love Setengah Mati, Cinta, serta Cinta Terlarang, sedangkan Mahadewi membawakan lagu berjudul Sumpah I Love You, Ayang-ayangku, serta Lakukan Dengan Cinta.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo beserta Gubernur Jatim Soekarwo yang bermaksud bersalaman dengan personel Mahadewi mendapat sambutan meriah dari prajuritnya.

Keduanya sempat digendong oleh puluhan prajurit sambil mengikuti alunan lagu Mahadewi. Tata dan Purie hanya tersenyum melihat kedua pejabat di Jatim tersebut diangkat.

"Semoga penampilan The Virgin dan Mahadewi bisa menghibur para prajurit sekaligus ribuan masyarakat yang sejak pagi mengikuti puncak peringatan HUT TNI," kata Kapendam V/Brawijaya, Letkol TNI Sugiyono.

(ANT -165/E011) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011