Pekanbaru (ANTARA News) - Tim Sepakbola Kebanggaan masyarakat Kota Bertuah PSPS Pekanbaru akhirnya lolos verifikasi AFC dan berhak berlaga di kompetisi level satu musim ini.

Setelah beberapa hari tim Verifikasi dari AFC melakukan pengamatan dan pemeriksaan kepada klub PSPS Pekanbaru, akhirnya dinyatakan lolos verifikasi dan berhak berlaga di level tertinggi Kompetisi sepakbola Nasional musim ini,Warga Riau tetap bisa menyaksikan PSPS berlaga di kompetisi tertinggi Tanah Air musim 2011/2012.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein saat dijumpai ANTARA pada acara Final Cabang Sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Pekanbaru Rabu, menjelaskan kalau PSPS Pekanbaru layak berlaga di level 1 Kompetisi 2011/2012.

"Yang jelas PSPS Pekanbaru layak ikut Kompetisi Level 1 Nasional" ucapnya.

Menurutnya PSPS Pekanbaru sudah mencukupi persyaratan yang dibuat oleh AFC sebagai klub peserta yang ikut berlaga di tingkat Nasional.

"Dari segi fasilitas dan sarana pendukung lainnya sudah layak jika PSPS Pekanbaru ikut di Kompetisi Level 1" ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian PSPS, Jeffri Nazir menyambut baik terkait keputusan ini, dan berharap musim ini, PSPS Pekanbaru bisa menjadi tim yang diperhitungkan di level Nasional.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kita PSPS lolos dan main di level 1, alhamdulillah sekali," ujarnya saat dijumpai Rabu 5/10.

Mantan manajer PSPS itu menyambut antusias dengan keputusan ini. Dia mengatakan keputusan ini membuat motivasi pengurus PSPS makin meningkat untuk bekerja agar PSPS bisa tampil baik di kompetisi nantinya.

"Saya yakin kawan-kawan pengurus akan bekerja lebih maksimal lagi, untuk membawa PSPS Pekanbaru lebih berjaya lagi," ujarnya.

Sebelumnya sempat muncul keraguan warga Riau, khususnya Pekanbaru akan kelangsungan PSPS di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Itu tak terlepas dari kebijakan baru PSSI yang mengubah format kompetisi dengan berbagai persyaratan yang ketat. Ternyata persyaratan itu bisa dipenuhi PSPS. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011