Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional U-23 Indonesia mengincar tim senior Singapura dan Thailand untuk laga uji coba sebagai persiapan bagi SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta, November mendatang.

Manajer Timnas U-23 Roso Daras di Jakarta, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan surat yang ditujukan kepada federasi sepak bola Thailand dan Singapura.

"Kami menyiapkan beberapa kali lagi uji coba menghadapi beberapa tim luar negeri, rencananya Thailand dan Singapura, kita coba menghadapi Timnas Seniornya," kata Roso.

Selain rencana di atas, jajaran manajemen juga menyiapkan rencana kedua jika ternyata tidak ada respon positif dari kedua negara itu.

"Yang pasti kita membutuhkan beberapa uji coba sebelum tampil di SEA Games. Jika bukan laga internasional, kita mengagendakan empat uji coba di Jakarta dengan beberapa tim lokal," kata Roso.

Terkait lawan lokal yang diinginkan dan diminta jajaran pelatih, Roso menjelaskan minimal lawan selevel dengan klub Semen Padang.

"Ada beberapa tawaran, seperti dari Persija Jakarta dan Pelita Jaya. Selain tim tanggguh, dalam uji coba tim juga berharap mendapat sensasi sama dari suporter, sama saat menghadapi Semen Padang kemarin. Lawan bagus, dan stadion penuh," katanya.

Dalam uji coba terakhir menghadapi Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Selasa (4/11), Timnas U-23 menuai hasil imbang 1-1, gol skuad Merah Putih ditorehkan Titus Bonai.

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro mengungkapkan tim nasional U-23 hingga saat ini masih mencari lawan untuk berlatih tanding, baik itu tim dari dalam negeri maupun luar negeri.

Timnas U-23 sendiri dijadwalkan akan kembali berkumpul di Jakarta, pada Jumat (7/10). Para pemain akan berada di Jakarta dan berlatih di Stadion Lebak Bulus dengan alternatif lapangan di Kuningan.

Sebenarnya, timnas Vietnam sudah mengajukan diri untuk menjadi lawan timnas U-23 dalam kejuaraan internasional di Vietnam. Namun, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin membatalkan kesertaan Indonesia di kejuaraan tersebut.
(T.T009/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011