Jakarta (ANTARA News) - Zachary Quinto menambah daftar serangkaian selebritis dunia yang mengikuti jejak Ricky Martin, Lance Bass dan Ellen DeGeneres yang mengakui bahwa ia seorang gay.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan majalah New York, aktor berusia 34 tahun itu akhirnya mengungkapkan kebenaran mengenai orientasi seksualnya.

Aktor itu seperti dikutip dari Daily mail, dikenal baik karena perannya membintangi tokoh Spock di film Star Trek Reboot and Sylar on Heroes, menegaskan bahwa ia seorang pria gay dalam sebuak artikel.

"Sebagai seorang pria yang gay, hal itu membuat saya seperti masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, dan masih ada banyak hal yang harus dicari," katanya.

Ia menolak untuk mengakui rumor hingga kini bahkan dalam sebuah wawancara bersama New York Times tahun lalu.

Meskipun keputusannya untuk mengatakan soal orientasi seksualitasnya, ia secara terbuka berbicara untuk melawan bullying, bahkan membuat sebuah video untuk kampanye 'It Gets Better' untuk  mendukung korban gay dan remaja lesbian.

Ia mungkin berperan sebagai pria normal, pria yang menyukai lawan jenis di peran terbarunya, seorang cameo dalam film terbaru Anna Faris berjudul Whats Your Number, tetapi Quinto juga dikenal atas peran gay nya dalam sebuah serial.

Ia muncul sebagai pria gay dalam acara TV Tori Spelling So NoTORIous dan saat ini berperan sebagai pemilik berambut keriting yang telah mati dari rumah hantu diserial FX's American Horror Story.

 Ia juga akan berperan kembali sebagai Spock untuk sequel star trek di tahun 2012 hingga film terkenalnya di tahun 2009, Star Trek.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011