Bitung (ANTARA News) - Seorang nenek bernama Mince Leru (81) warga Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian, Kota Bitung, meninggal dunia dengan membakarkan dirinya pada Senin siang (17/10) sekitar pukul 12.00 WITA, dirumah Keluarga Mamesah Soputan.

Kabag Ops Polres Bitung, Asep Darmawan dilokasi kejadian mengatakan, motif yang dilakukan dari hasil sementara yaitu korban sendiri yang sengaja melakukan upaya bunuh diri dengan membakarkan tubuhnya dengan minyak tanah dan korek api.

"Dari hasil sementara yang dirangkum oleh tim kami, tidak ada keterlibatan unsur orang lain dalam kasus tersebut, karena memang dari data yang ada menyatakan nenek tersebut sudah beberapa kali melakukan upaya bunuh diri, namun masih dapat diselamatkan keluarga," jelas Darmawan.

Darmawan mengatakan, naas nasib nenek tak dapat ditolong oleh Keluarganya, karena memang pada waktu tersebut Keluarganya tidak berada di rumah tersebut, melainkan sedang menjaga warung di kios depan.

Nasib tak dapat di elak kata Darmawan, Cucu nenek yang bernama A Rompas menemukan neneknya sudah tak bernyawa dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Darmawan mengatakan, ada kemungkinan kematian nenek tersebut karena kurangnya perhatian dari keluarga, bisa juga stres maupun depresi.

Nenek tersebut membakarkan dirinya di ruang belakang atau dapur rumah. (ANT)


Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011