... Saya tidak tahu darimana dia dapat informasi itu. Kok bisa-bisanya memberikan informasi seperti itu dan telah diberitakan lagi...
Jakarta (ANTARA News)  - Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Media, Arwani Thomafi, tak berkomentar banyak tentang informasi dari dia terkait isu batalnya Djan Faridz sebagai menteri perumahan rakyat.

Sebelumnya dia menyatakan kepada pers bahwa Faridz batal dipilih Presiden Yudhoyono sebagai menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, karena "alasan tertentu".

Ternyata, dalam pengumuman lisan resminya kepada pers di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta, Selasa malam, Yudhoyono tegas dan jelas menyebutkan nama Djan Faridz sebagai menteri baru di kabinetnya itu hasil perombakan.

"Ya itu pilihan Presiden. Kita hormati," kata Thomafi kepada ANTARA News, Jakarta, Selasa melalui blackberry messenger.

Karena keterangan pertama Thomafi kepada pers tentang Faridz itu berbeda dengan pengumuman resmi dari Istana Merdeka; jurnalis kemudian menghubungi dia berkali-kali melalui telefon genggamnya. Tidak ada nada sambung sama sekali.

Sebelumnya, Sekretaris F-PPP itu menyebutkan Djan Faridz batal jadi menteri perumahan rakyat karena "alasan tertentu".

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Hazrul Azwar, menyesalkan informasi yang disampaikan Thomafi itu.

"Saya tidak tahu darimana dia dapat informasi itu. Kok bisa-bisanya memberikan informasi seperti itu dan telah diberitakan lagi," kata Hazrul, yang dihubungi jurnalis sebagai nara sumber pembanding.

Zul

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011