Pertandingan mendatang merupakan kesempatan bagi pemain kami untuk memperagakan kekuatan yang sudah diusahakan dibangun dalam beberapa bulan ini,"
Chicago (ANTARA News) - Untuk melakoni pertandingan ulang pada Piala Dunia tahun lalu, Amerika Serikat akan berkunjung ke Slovenia untuk melakukan laga persahabatan pada 15 November di Ljubljana, demikian pengumuman dari Federasi Sepak Bola AS, Selasa.

Pertandingan itu akan berlangsung empat hari setelah Amerika melawan Prancis di Paris pada pertandingan internasional, sehingga Jurgen Klinsmann dengan rekor 1-3 dan satu seri sejak menangani tim AS Juli, kelihatannya akan menurunkan tim penuh.

"Pertandingan mendatang merupakan kesempatan bagi pemain kami untuk memperagakan kekuatan yang sudah diusahakan dibangun dalam beberapa bulan ini," katanya.

Slovenia, tersingkir pada babak penyisihan Euro 2012, berada di urutan ketiga setelah Serbia dan tim yang mengejutkan, Slovenia.

Sejak laga pertama mereka sebagai negara independen pada 1992, Slovenia baru maju ke Piala Dunia pada 2002 dan 2010.

"Slovenia adalah negara kecil dengan pencapaian besar," kata Klinsmann.

"Tim yang sudan maju ke dua Piala Dunia dalam waktu singkat, merupakan pencapaian luar biasa. Saya menyaksikan mereka bermain di babak penyisihan dan pada Piala Dunia terakhir dan saya amat terkesan," katanya.

Slovenia imbang 2-2 lawan Amerika pada Juni lalu di Ellis Park di

Johannesburg, ketika tim Eropa itu unggul dua gol tetapi disamakan Amerika pada babak kedua.
(A008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011