Jayapura (ANTARA News)- Sejak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Prof DR B. Kambuaya, MBA, menjadi Menteri Lingkungan Hidup pada Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II 19 Oktober lalu di Jakarta, Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua, hingga kini belum memiliki rektor tetap.

"Saat ini Kampus Uncen belum memiliki rektor tetap," kata Pelaksana Harian Rektor Uncen yang juga Pembantu Rektor I Bidang Akamedik, Drs Festus Simbiak, M.Pd.

Dia mengatakan, belum ada rektor tetap di kampus tertua di Tanah Papua tersebut karena masih menunggu pertemuan antara Prof DR B. Kambuaya dengan Dirjen Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta, untuk membahas pengisian kursi jabatan rektor yang ditinggalkan Kambuaya.

"Diharapkan penjabat yang menjadi rektor Uncen adalah orang yang mengetahui pertumbuhan dan perkembangan kampus ini, sehingga bisa melanjutkan pencapaian-pencapaian ataupun program kerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya," harapnya.

Saat ini kampus Uncen memiliki 602 dosen dari jenjang S1, S2 dan S3, sebanyak 66 dosen bergelar doktor disiplin ilmu dan guru besar. Sejak berdiri hingga saat ini Uncen telah mewisuda 43.678 lulusan.(185/K006)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011