Medan (ANTARA News) - Juara nasional reli 2009 dan 2010, Subhan Aksa dipastikan akan mengikuti ajang balapan mobil North Sumatera Rally Championship (NSRC) Serie III di Medan, 28- 30 Oktober 2011 dengan lintasan khusus perkebunan Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Ketua I Panitia Pelaksana Yanto Pasaribu di Medan, Senin, mengatakan kepastian kehadiran pereli nasional mengikuti ajang perlombaan di Sumatera Utara itu, berdasarkan formulir yang telah diisi oleh Subhan Aksa.

Pereli nasional Subhan Aksa asal DKI Jakarta yang memiliki segudang pengalaman itu, menurut Yanto, akan membawa nama Tim FBRT dengan beberapa rekan lainnya.

"Diperkirakan ada sebanyak enam pereli nasional asal DKI Jakarta yang akan terjun di arena balapan di areal perkebunan Rambong Sialang dan juga sirkuit Cemara Abadi Medan," kata Pasaribu.

Dia mengatakan, keenam pereli nasional asal DKI Jakarta yang ikut di arena balapan mobil tersebut, beberapa diantaranya adalah Sadikin Aksa, Akbar Hadianto, Joni Pramono dan Andri Tanujaya.

"Para pereli tersebut akan hadir pada Kejuaraan Reli di Sumatera Utara ini, dan peserta dari daerah lain, termasuk tuan rumah Medan," ujarnya.

Ketika ditanya jumlah peserta reli yang sudah mendaftar di sekretariat panitia, Yanto mengatakan hingga Senin (24/10) sudah tercatat sebanyak 25 pereli. Diperkirakan peserta yang mendaftar hingga mencapai 40 orang.

"Jadi, pihak panitia hanya akan menerima sebanyak 40 peserta dan tidak lebih dari itu," katanya.

Selanjutnya dia menjelaskan, pereli dari Medan yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Rally Sumatera Utara memperingati Hari Sumpah Pemuda itu, Ijeck, Dian AP. Benny Lautan, Eddy WS dan peserta lainnya.

Lintasan yang menjadi spesial stages (SS) atau trayek khusus sebanyak 8 SS dengan berjarak tempuh 134 Km, yakni dari Medan-perkebunan Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dari lintasan 8 SS tersebut, terdiri atas 6 SS di kawasan perkebunan Rambong Sialang, dan 2 SS di arena Sirkuit Cemara Abadi Medan.

Lintasan SS di Kejuaraan Rally Sumatera Utara Championship Serie III ini, lebih banyak jarak tempuhnya, kata Yanto.
(T.M034/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011