Rabu, 30 Juli 2014

Fujitsu kenalkan laptop super tipis dan ringan

Rabu, 26 Oktober 2011 17:59 WIB | 5.767 Views
Fujitsu kenalkan laptop super tipis dan ringan
Model menunjukkan sebuah notebook terbaru dari Fujitsu "Lifebook SH771" saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (26/10). Notebook seri terbaru SH771 ini memiliki layar 13 inci dengan ketahanan baterai hingga 13,7 jam. (FOTO ANTARA/Paramayuda)
Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer asal Jepang Fujitsu memperkenalkan Lifebook SH771 dengan ukuran paling tipis dan ringan di kelas laptop dengan layar 13.3 inchi serta ketahanan baterai hingga 18 jam.

Channel Sales Manager Fujitsu PC Asia-Pasific Loe Kok Lian mengatakan Lifebook SH771 didasari oleh kebutuhan pelanggan yang mengingikan sebuah komputer ringan dan tipis tanpa mengurangi performa komputer sehingga laptop mudah dibawa dalam perjalanan. Laptop itu menggunakan bahan material magnesium alloy sehingga ringan dan kokoh dengan berat hanya 1.22 kg.

"Lifebook SH771 menekankan pada tipis, ringan dan powerful," katanya.

Untuk kinerja, laptop yang ditujukan untuk kalangan profesional itu menggunakan prosesor generasi kedua Intel Core i7 atau i5 dengan hard disk sebesar 500 GB (bisa diupgrade) dan RAM sebesar 4 GB sehingga kinerja komputasi lebih mudah, pencarian lebih cepat dan nyaman.

Laptop yang memiliki layar monitor 13.3 inchi Super Fine HD back-light LED itu dilengkapi fitur port USB 3.0  dan USB Anytime Charging Plus sehingga pengguna bisa mentransfer data lebih cepat dan pengguna bisa mengisi daya baterai ponsel pintar, Sony PSP 2, MP3 Player tanpa perlu menyalakan laptop.

Untuk faktor multimedia dan keamanan, Fujitsu memasang fitur DTS Boost (TM) sehingga kualitas suara speaker lebih nyaring dan memasang pemindai keamanan sidik jari yang terintegrasi dengan sensor lampu LED. Lampu itu menggunakan sensor berbasis semi-konduktor yang menggunakan Frekuensi Radio Kecil (RF) untuk menangkap sidik jari yang tajam dan akurat.

"Nantinya, lampu akan berwarna biru ketika password disetujui," katanya.

Fitur unggulan lainnya yaitu Dust Filter dan Eco Mode. Fitur Dust Filter adalah sebuah penyaring debu laptop yang membuat saluran sirkulasi pembuangan panas lancar dan tidak tertahan di dalam. Fitur Eco Mode mengatur seberapa besar daya listrik yang digunakan laptop dan mematikan sistem yang tidak membutuhkan daya listrik sehingga baterai dapat lebih hemat.

Lifebook SH711 yang memiliki prosesor core i5 dijual seharga $ 1.800 dan core i7 seharga $ 2.500. Laptop itu memiliki garansi selama setahun.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga