Madrid (ANTARA News) - Coldplay mengaku memakai metode hipnotis untuk membangkitkan kreativitas segar dalam pembuatan album terbaru mereka.

Bassis Coldplay Guy Berryman mengakui bahwa bandnya telah mendapat ide-ide luar biasa dari tim berbakat di sekitar mereka untuk melangkah ke penulisan lagu yang lebih segar.

Produser album terbaru Coldplay, Myli Xyloto, Brian Eno yang membawa ide hipnosis itu dengan bantuan praktisi hipnosis Inggris Craig dengan metode Kenny “look into my eyes”.

Berbicara dalam konferensi pers di Madrid untuk peluncuran album Mylo Xyloto, Guy Berryman mengatakan para personel band telah bergabung cukup lama sehingga mereka nyaman untuk mengeksplor ide-ide baru.

“Mungkin satu dalam sepuluh kejadian akan muncul ide yang berakhir sebagai sampah, tapi kamu harus memberi kesempatan untuk semua hal. Kami cukup percaya diri untuk melakukan hal itu sekarang,” katanya.

“Brian menyarankan kami untuk bermain musik dalam keaadaan dihipnotis. Salah satu temannya datang dan kami mencobanya. Tidak ada yang terjadi, tapi paling tidak kami sudah mencobanya,” lanjut Berryman.

Saat bertemu dengan pers, efek eksperimen hipnosis terhadap Will Champion, Chris Martin, JonnyBuckland, dan Guy Berryman sudah hilang. (SDP01)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011