Muenchen (ANTARA News) - Setelah mengawali musim dengan gemilang, kini Franck Ribery menyatakan kalau dirinya ingin menghabiskan karir di Bayern Muenchen.

Pemain sayap 28 tahun ini, bergabung dengan Bayern pada 2007, dan membawa klub tersebut meraih gelar ganda pada musim pertamanya.

Ia setuju untuk memperpanjang kontraknya sampai 2015, dan mampu bersinar di bawah asuhan pelatih Jupp Heynckes. Sebelumnya, saat Bayern dilatih Louis van Gaal, Ribery gagal tampil impresif.

"Ini sempurna untukku. Saya dapat menggambarkan diri ini bertahan di Bayern selamanya," kata Ribery pada surat kabat Bild. "Jika tubuh saya (mampu) mengikuti, saya akan berusia 35 tahun, dan masih bermain di sini."

Ribery, yang telah mencetak lima gol di liga musim ini sekaligus memberi delapan kemenangan bagi Bayern, mengatakan kalau Heynckes telah membantu dirinya kembali ke penampilan terbaik, setelah sebelumnya sempat dililit cedera dan penurunan performa.

"Sekarang saya telah menjadi Ribery yang tua. Van Gaal selalu mengatakan padaku apa yang harus kulakukan, namun saya tahu bagaimana saya sebaiknya bergerak. Heynckes menjelaskan bagaimana saya dapat menjadi lebih baik tanpa memberi perintah lain," kata Ribery.

"Kami tertawa dan bekerja . Saya harap ia bertahan untuk jangka waktu yang lama."

Bayern juga memimpin Grup A pada babak kualifikasi Liga Champions.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/C/I015) 31-10-2011 20:32:49

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011