Palembang (ANTARA News) - Wakil Presiden RI, Boediono, akan mencoba lintasan atletik di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (5/11).

Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin, di Palembang, Kamis, mengatakan selain meninjau kembali persiapan SEA Games XXVI di Jakabaring, Wapres juga akan mencoba lintasan atletik.

"Pak Wapres dulu pernah menjadi atlet atletik, karena itu beliau akan berlari mencoba lintasan," kata dia.

Menurut Alex, kehadiran Wakil Presiden tersebut untuk memantau kesiapan akhir SEA Games di Palembang.

Wapres akan mengelilingi venue-venue yang saat ini pembangunannya telah selesai, ujar dia.

Ia mengatakan, selain Wapres, mulai pekan ini secara bergantian sejumlah menteri juga akan datang ke Palembang.

Menteri Kesehatan akan mengecek langsung kebersihan lingkungan, dan Menteri Perhubungan memantau lalu lintasnya, kata dia.

Alex menjelaskan, pada Kamis (10/11), Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono juga dijadwalkan ke Palembang untuk menghadiri pembukaan SEA Games XXVI pada Jumat, 11 November 2011.

Prinsipnya, semua pejabat tinggi negara terlibat aktif agar penyelenggaraan SEA Games berlangsung sukses, ujar dia.

Setelah sempat memantau kegiatan gotong-royong untuk pembersihan areal yang dilakukan 4.000 relawan di Jakabaring Sport City, Alex Noerdin langsung menghadiri seleberasi tanda selesai pembangunan venue akuatik.

Manager proyek venue akuatik dari PT Prambanan Dwipaka, Endang Hidayat, dan Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel, Rizal Abdullah, menyempatkan terjun di kolam loncat indah.

Terjun ke kolam loncat indah juga dilakukan serentak oleh para pekerja yang telah menyelesaikan pembangunan tahap akhirnya.
(ANT-037/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011