London (ANTARA News) - Manchester United (MU) merayakan hari ulang tahun pengangkatan ke-25 Alex Ferguson sebagai pelatih tim tersebut, dengan persembahan kemenangan 1-0 atas Sunderland, Sabtu, dan sekaligus tetap nempel dengan pimpinan klasemen sementara liga utama Inggris Manchester City.

Mantan pemain MU yang kini bermain untuk Sunderlan, Wes Brown menghadiahi mantan pelatihnya itu dengan gol bunuh diri pada menit ke-45 di Old Trafford.

Ferguson yang diangkat menjadi pelatih MU pada 6 November 1986, sempat mendapat sambutan awal oleh kedua tim ketika dia keluar lapangan sebelum para pejabat klub menunjuk penuhnya penonton di stand utara sebagai persembahan.

Namun perayaan itu melunak setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan dimana MU tampak kesulitan membongkar pertahanan Sunderland.

Hasil kemenangan itu menjadikan MU terpaut dua poin dari pimpinan klasemen City yang bercokol di puncak klasemen, City bahkan bisa memperjauh selisih poin menjadi lima jika tim itu menang atas QPR di Loftus Road pada pertandingan lanjutan, Sabtu.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Sabtu, Newcastle tetap mempertahankan kondisi tak terkalahkan setelah mengalahkan Everton 2-1 di St James Park.
(A020)



(Uu.SYS/C/A020/C/A020) 06-11-2011 00:43:48

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011