Palembang (ANTARA News) - Pelatih senam artistik putri Indonesia, Eva Butar Butar mengatakan, atlet dari Vietnam menjadi ancaman bagi Indonesia pada SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan, 11-22 November mendatang.

"Jika melihat peta kekuatan saat ini, Vietnam masih mengungguli Indonesia. Karena itulah, peluang Indonesia untuk meraih satu medali emas artistik putri cukup berat pada SEA Games nanti," kata Eva, di Palembang, Sabtu.

Menurut Eva, penilaian itu berdasarkan hasil pada Kejuaraan Senam Artistik Dunia di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada pertengahan Oktober lalu.

"Pesenam putri Vietnam, Thi Ha Thanh Phan berhasil meraih perunggu pada nomor meja lompat pada kejuaraan dunia yang menjadi ajang kualifikasi Olimpiade 2012," kata dia.

Dia melanjutkan, pada kejuaraan dunia itu, Thanh Phan lolos ke putaran final meja lompat bersama tujuh kontestan lainnya.

Meskipun menjadi pengumpul poin terendah, tapi Thanh Phan akhirnya berhasil menempatkan diri di bawah peraih emas McKayla Maroney (AS) dan pesenam Jerman Oksana Chusovitina (Jerman), ujar dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011