Kamis, 23 Oktober 2014

Inilah tiga komputer tablet mutakhir yang akan datang

| 8.737 Views
id komputer tablet, tablet xoom, tablet non-iPad, nook tablet
Inilah tiga komputer tablet mutakhir yang akan datang
Komputer tablet (ANTARA News/Lukisatrio)
Jakarta (ANTARA News) - Hampir setahun Apple iPad 2 dirilis, belum ada ada satupun tablet Android yang mendekati rekor penjualan iPad.

Asus Transformer yang dijual dengan harga $ 399 terjual habis karena minimnya stok sedangkan tablet pertama yang berbasis Honeycomb, Motorola Xoom hanya menjadi penghias rak-rak toko selama berbulan-bulan setelah harganya $ 799 didiskon besar-besaran.

Xoom dianggap pesaing kuat tapi tidak bisa diandalkan, aplikasinya pun sangat sedikit dibandingkan iPad.

Mungkin, tablet non-iPad yang paling sukses adalah tablet Barnes dan Noble Nook Color yang berukuran setengah dari tablet pada umumnya dengan harga setengah pula dan pada dasarnya tablet itu adalah e-reader dengan web browser dan aplikasi.

Tablet Nook tebaru sedang dalam proses dan Amazon menciptakan tablet sendiri yaitu Kindle Fire dengan harga dan spesifikasi yang sama. Sementara itu, Xoom kembali ke pasar dengan tablet edisi Media.


Kindle Fire

Kindle Fire adalah salah satu tablet unggulan Amazon.com dengan tablet 7-inci (setengah ukuran iPad). Tablet itu akan dijual dengan harga $ 199 dan keluar pada 15 November. Pengguna mungkin tidak akan tertarik dengan spesifikasinya karena tablet itu dirancang hanya untuk membeli buku, permainan, dan aplikasi dari toko online Amazon, ditambah film dan musik selain.

Anggota Amazon Prime akan dilengkapi "lebih dari 10.000" film streaming dan acara televisi secara gratis di Kindle Fire. Pengakselerasian web browser Silk menimbulkan beberapa masalah privasi.


Nook Tablet

Bocoran awal menunjukan Nook akan dijual $ 50 lebih besar dari Kindle Fire tetapi Nook memiliki dua tempat penyimpanan on-board dan spesifikasi jauh lebih baik.

Ketersediaan buku-buku perpusatakaan dan aplikasi akan lebih sedikit dari Amazon, dan minimnya kemampuan untuk Drive Cloud Amazon atau musik dan toko film. Nook Color terikat ke dalam toko spesial Barnes dan Noble, walaupun konten pengunduhan Angry Birds dan browsing gratis.


Xoom 2

Sejauh ini belum ada rincian tablet Motorola yang akan datang dan belum jelas apakah akan tersedia di AS. Sejauh ini, semua iklan dan promosi bocor di Inggris. Ternyata, tablet Motorola Xoom 2 dan Xoom 2 Media Edition meminjam gaya RAZR Droid dengan harga setara dengan iPad 2. Ukuran Xoom 2 Media Edition lebih kecil 8,2 inci, dan kedua perangkat itu menggunakan Android Honeycomb (meskipun Ice Cream Sandwich akan tersedia di kemudian hari). (adm)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga