...selain untuk kenang-kenangan bisa berfoto bersama badut SEA Games,"
Palembang (ANTARA News) - Dua pasang badut "Modo Modi" yang menjadi maskot SEA Games XXVI 2011 di bundaran air mancur komplek olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, menjadi salah satu objek rebutan berfoto bagi para pengunjung.

Dua pasang badut yang berkostum dominan warna merah, ungu, kuning, dan oranye itu tidak hanya menjadi daya tarik warga Palembang, tapi juga para ofisial dari sejumlah negara peserta SEA Games di kota "empek-empek" itu.

Warga Palembang terutama mereka yang membawa anak-anak sengaja menghampiri badut maskot SEA Games 2011 khusus hanya untuk berfoto dengan latar belakar tugu air mancur komplek Jakabaring.

Sebagian besar pengunjung berfoto bersama badut dengan latar belakang bundaran air mancur Paramiswara komplek Jakabaring itu menggunakan kamera dari telepon selulernya.

"Cuma senang aja, selain untuk kenang-kenangan bisa berfoto bersama badut SEA Games," kata Irene (12), seorang pelajar SMP Palembang.

Badut yang beratraksi di bundaran air mancur Paramiswara Jakabaring tidak memungut biaya bagi setiap pengunjung yang ingin berfoto.

Selain itu, bundaran air mancur komplek olahraga Jakabaring juga menjadi salah satu lokasi favorit remaja bersantai.

"Kami memanfaatkan libur sekolah sehari hanya untuk melihat suasana di sekitar komplek olahraga Jakabaring," kata Saiful (16), pelajar SMAN 10 Palembang.

Reksa, mahasiswa Universitas PGRI Palembang juga menyambut baik penyelenggaraan even olahraga berskala internasional yang diikuti 11 negara kawasan Asia Tenggara itu.

"Sabagai warga tuan rumah, tentunya kami akan mendukung sepenuhnya agar pelaksanaan SEA Games XXVI 2011 bisa berjalan lancar dan sukses, dan atlet Indonesia bisa meraih medali sebanyak-banyaknya," kata Reksa mahasiswa jurusan bimbingan konseling Universitas PGRI itu.
(A042)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011