Kuta (ANTARA News) - Di antara jenis makanan antarbangsa yang dipamerkan pada 2nd ASEAN Plus Culinary Festival di Discovery Shopping Mall, Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali, makanan asal Rusia adalah yang paling diburu pengunjung.

"Yang pasti enak sekali dan otentik Rusia. Harganya pun murah dibandingkan beli di restauran," kata Ane, pengunjung asal Jakarta, Sabtu.

Ane mengaku telah mencoba berbagai makanan asal berbagai negara dengan harga termurah Rp8 ribu.

"Tadi saya beli `sup borsh` dengan harga di bawah Rp10 ribu. Dan ini kesempatan untuk merasakan cita rasa masakan Rusia," imbuhnya.

Makanan ydi stand milik Rusia itu di antaranya adalah "Stuffed Cabbagge with Yogurt", "Russian small pies with pottatoes and mushroom", "Russian Apple Pie Sharlotka", dan "Sup Borsh".

Selain Rusia, berbagai negara seperti Indonesia, Thailand, Pakistan dan India juga memamerkan makanan khas mereka yang berjajar di belakang mal dengan latar belakang pantai.

Menurut Direktur Kerjasama Fungsional ASEAN Kementrian Luar Negeri Irmawan Emir Wisnandar, festival kuliner ini diadakan selama tiga hari sejak Jumat kemarin.

Tujuannya, membina hubungan baik antarnegara serta mengenalkan makanan khas negara-negara kepada masyarakat.

Juga dalam acara ini bakal digelar demo memasak oleh berbagai koki dunia dari India, Pakistan, dan Thaliand.(*)

KR-PWD/T007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011