Jakarta (ANTARA News) - Timnas Shorinji Kempo Indonesia sukses meraih target sebagai juara umum SEA Games 2011 setelah menambah tiga emas pada final terakhir di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu malam.

Dengan tambahan tiga medali emas tersebut, cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan di SEA Games itu, Indonesia dapat mengumpulkan medali emas sebanyak delapan keping dari total 16 emas yang diperebutkan.

Tambahan medali emas tersebut diperoleh dari kategori tarung kelas 54 kg putri Riny Imelda Samol yang berhadapan dengan Le Thi Thu Hang dari Vietnam dengan skor 10-0.

Medali emas disabet dari kelas kerapian jurus beregu campuran tingkat kyukenshi (sabuk coklat) dengan atlet Jani M Bone, Fardy Firmanda, Ashari Riddho, Helmi Yanuar, Dewi Aristiani, Vonny Suzendra, Yunika Asyora, dan Leni Marlinah dengan skor 272.

Emas juga diperoleh pada kategori ganda campuran yudansha (sabuk hitam) dengan atlet andalan Menah Suprianah, Siti Nurhati Ali, Jenneth Dethan, Dwi Putri, Mulya Sitanggang, Arief Satria, Aljufri dan Arif Nurachan dengan nilai 273.

Namun, pada tarung kelas 55 kg atlet Indonesia Pande Putu Palgunadi yang berhadapan dengan Okey Botsavang (Laos) hanya mampu menyabet perak dengan skor 0-5.

Begitu juga kelas 59 kg putra atlet Almadi yang berhadapan dengan Nguyen Ba Tan (Vietnam) hanya mendapatkan medali perak dengan nilai 0-5.

Atlet Indonesia Anna Yunita Gelu yang turun di kelas 45 kg putri dan berhadapan dengan atlet Vietnam Do Hong Ngoc harus puas mendapat medali perak dengan nilai 0-5.
(I020)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011