Jakarta (ANTARA News) - Organisasi sayap Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) provinsi Sumatera Utara berhasil menyelenggarakan konferensi daerah (konferda) pertama di Medan, Rabu.

"Konferda Repdem Sumut berhasil memilih Sugiono (ketua) dan Nico Sitanggang (sekretaris) untuk masa bakti 2011-2016," kata Ketua DPN Bidang organisasi dan keanggotaan Wanto Sugito ketika dikonfirmasi.

Wanto mengatakan, konferda Sumut yang pertama ini dinilai sukses dalam penyelenggaraannya karena didukung semangat gotong royong para aktivis Repdem cukup tinggi.

"Semangat para aktivis Repdem di Sumut sangat tinggi. Peserta konferda dihadiri 15 kabupaten/kota se- Sumut. Bahkan dalam pemilihan Ketua DPD Repdem Sumut yang baru, dilakukan secara musyawarah dan mufakat," ujar Wanto yang menjadi pimpinan sidang dalam konferda itu.

Hadir dalam pembukaan konferda itu jajaran pengurus DPD PDIP Sumut, Ketua Umum DPN Repdem Masinton Pasaribu, Ketua DPN Repdem bidang politik Simson Simanjuntak dan Wasekjen DPN Repdem Ibnu Hajar.

Wanto mengharapkan, agar Ketua DPD Repdem Sumut periode 2011-2016 terpilih Sugihono yang juga anggota DPRD Kabupaten Langkat itu, segera menyusun program kerja dan kelengkapan kepengurusan, sehingga dapat segera menjalankan program kerjanya.

Pria yang akrab disapa Klutuk ini juga menambahkan, jadwal konferda Repdem memang ditargetkan seluruh provinsi selesai pada tahun 2011. Sehingga, konsolidasi berjalan baik dan para aktivis Repdem dapat bekerja keras membantu pemenangan.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Repdem dalam sambutannya juga berharap, konferda Repdem Sumut tidak menjadi acara seremonial belaka, melainkan tugas berat depan mata, perkuat konsolidasi untuk pemenangan PDIP pada pemilu 2014.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011