Madiun (ANTARA News) - Tim PSS Sleman berhasil mengalahkan Madiun Putra FC dengan 2-0, dalam laga persahabatan di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Wilis Kota Madiun, Jatim, Jumat malam.

Sejak awal pertandingan kesebelasan Madiun Putra sudah terlihat kelelahan. Hal itu terlihat dari langkah para pemain "Blue Force" yang berat dan kurang bersemangat mengejar bola yang sudah berhasil direbut lawan.

Meski demikian, hingga akhir babak pertama Madiun Putra FC masih bisa menjaga gawangnya dari serangan anak-anak PSS Sleman yang bermain dengan penuh semangat dan tak mengenal lelah.

Namun memasuki menit ke 47 gawang Susanto penjaga gawang Madiun Putra akhirnya bobol juga. Gol pertama PSS Sleman tersebut dicetak oleh Tri Handoko dengan memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh barisan pertahanan tim kebanggaan Kota Madiun ini.

Pada menit ke 87, Tri Handoko berhasil menggandakan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan PSS Sleman. Gol tersebut lagi-lagi tercipta karena kesalahan pemain belakang Madiun Putra dalam mengantisispasi umpan silang PSS Sleman.

Manajer PSS Sleman, Rumadi, mengaku senang dengan permainan anak asuhnya, meski timnya tidak bermain dalam kondisi 100 presen. Pasalnya ia baru tiba di Madiun siang tadi.

"Anak-anak bermain bagus dan cukup bersemangat. Meski mereka juga dalam kondisi tidak terlalu fit karena baru sampai disini. Tapi permainan malam ini cukup bagus untuk pemanasan sebelum kompetisi sebenarnya," ujarnya usai pertandingan.

Sementara, Pelatih Madiun Putra, Hanafi, mengaku bahwa kekalahan timnya lebih diakibatkan faktor kecapekan, karena pada Kamis (25/11) anak asuhnya baru saja bertanding melawan Persik Kediri, sehingga tidak bisa menampilkan permaian yang sebenarnya.

"Untuk bermain, paling tidak harus ada jeda satu hari, hal ini bertujuan guna pemulihan tenaga. Anak-anak sempat bertahan di babak pertama. Kemudian, kami juga sempat memberikan perlawan di babak ke dua meski akhirnya harus kebobolan juga," terang Hanafi.

Ia menambahkan, melalui laga persahabatan melawan Persik Kediri dan PSS Sleman, diharapkan bisa menguatkan mental anak asuhnya untuk lebih siap lagi dalam laga sebenarnya di liga Divisi Utama PSSI nanti.

"Masih ada waktu untuk membalas kekalahan ini. Anak-anak akan berlatih lagi dan lebih siap lagi dari segi fisik dan mental," kata dia.
(ANT-072/E011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011