Roma (ANTARA News) - Juventus meraih kemenangan tandang 1-0 atas Lazio pada duel pemuncak klasemen di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu, untuk unggul di puncak klasemen Liga Utama Italia (Serie A).

Simone Pepe mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang menghibur yang membawa Juve unggul satu poin dari Udinese, yang mengalahkan Roma 2-0 pada Jumat.

Juve bisa unggul empat poin jika mereka menang tandang atas Napoli pada Selasa.

Tetapi dalam pertandingan yang lebih menunjukkan peluang kedua tim untuk memuncaki klasemen itu, si Nyonya Tua asal Turin lah yang menunjukkan kepada Lazio bagaimana caranya lolos dari pertandingan ketat.

"Kami gembira karena kami mengalahkan tim yang sangat baik yang akan berjuang hingga akhir untuk meraih tempat teratas, itu penting bagi kami," kata pelatih Juve Antonio Conte.

"Kami kadang keteteran tetapi itu tak terhindarkan dalam pertandingan seperti ini melawan tim-tim bagus, tetap kami bekerja dengan baik karena lolos.

"Kami puas telah memainkan pertandingan top. Dalam 90 menit Anda tidak akan terhindar dari masalah dalam pertandingan seperti ini, tetapi kami menciptakan banyak peluang dan selalu berusaha menghasilkan gol kedua."

(F005/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011