Paris (ANTARA News) - Para pemain dari Barcelona dan Real Madrid memenuhi hampir separuh dari daftar nominasi berjumlah 55 pemain yang dikeluarkan oleh FIFA pada Kamis untuk FIFA FIFPro World XI 2011, yang akan diumumkan pada 9 Januari mendatang.

Barcelona menempatkan 11 pemainnya dalam daftar nominasi tersebut, sementara Real Madrid 10 pemain.

Juara dunia Spanyol menjadi yang paling banyak memiliki wakil dengan 12 pemain, mengungguli Brazil yang memiliki delapan wakil.

Bintang Brazil Neymar, dari Santos, menjadi satu-satunya pemain dalam daftar, yang bermain di klub sepak bola di luar Eropa, demikian AFP melaporkan.

Sebanyak 50.000 pemain profesional terdaftar dengan persatuan-persatuan pemain yang berafiliasi pada FIFPro, yang akan memilih tim yang harus memilih sebuah XI dalam pola 4-3-3.

Lima pemain dalam daftar tersebut sudah pernah terpilih pada FIFPro World XI pada 2009 dan 2010 yaitu Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, dan Xavi, Andres Iniesta, dan Lionel Messi dari Barcelona.

Berikut daftar nominasi untuk FIFA FIFPro World XI

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Italia/Juventus), Iker Casillas (Spanyol/Real Madrid), Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich), Victor Valdes (Spanyol/Barcelona), Edwin van der Sar (Belanda/Manchester United sampai Mei 2011, kini pensiun).

Pemain belakang: Eric Abidal (Prancis/Barcelona), Daniel Alves (Brazil/Barcelona), Ricardo Carvalho (Portugal/Real Madrid), Ashley Cole (Inggris/Chelsea), Patrice Evra (Prancis/Manchester United), Rio Ferdinand (Inggris/Manchester United), Vincent Kompany (Belgia/Manchester City), Philipp Lahm (Jerman/Bayern Munich), Lucio (Brazil/Inter Milan), David Luiz (Brazil/Chelsea), Maicon (Brazil/Inter Milan), Marcelo (Brazil/Real Madrid), Alessandro Nesta (Italia/AC Milan), Pepe (Portugal/Real Madrid), Gerard Pique (Spanyol/Barcelona), Carles Puyol (Spanyol/Barcelona), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), Thiago Silva (Brazil/AC Milan), John Terry (Inggris/Chelsea), Nemanja Vidic (Serbia/Manchester United).

Pemain tengah: Xabi Alonso (Spanyol/Real Madrid), Gareth Bale (Wales/Tottenham), Sergio Busquets (Spanyol/Barcelona), Cesc Fabregas (Spanyol/Barcelona), Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona), Kaka (Brazil/Real Madrid), Frank Lampard (Inggris/Chelsea), Nani (Portugal/Manchester United), Mesut Ozil (Jerman/Real Madrid), Andrea Pirlo (Italia/Juventus), Bastian Schweinsteiger (Jerman/Bayern Munich), David Silva (Spanyol/Manchester City), Wesley Sneijder (Belanda/Inter Milan), Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City), Xavi (Spanyol/Barcelona).

Pemain depan: Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid), Wayne Rooney (Inggris/Manchester United), David Villa (Spanyol/Barcelona), Samuel Eto`o (Kamerun/Anzhi Makhachkala), Sergio Aguero (Argentina/Manchester City), Neymar (Brazil/Santos), Didier Drogba (Pantai Gading/Chelsea), Zlatan Ibrahimovic (Swedia/AC Milan), Luis Suarez (Uruguay/Liverpool), Radamel Falcao (Kolombia/Atletico Madrid), Edinson Cavani (Uruguay/Napoli), Karim Benzema (Prancis/Real Madrid), Mario Gomez (Jerman/Bayern Munich), Robin van Persie (Belanda/Arsenal).
(I015/A023)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011