Senin, 22 Desember 2014

Film Sumsel "Pengejar Angin" masuk nominasi FFI

| 99 Views
id pengejar angin, film sumsel, bajing loncat, ffi
Film Sumsel
film "Pengejar Angin" (FOTO ANTARA/Agus Apriyanto)
Palembang (ANTARA News) - Film yang diproduksi di daerah Sumatera Selatan berjudul "Pengejar Angin" masuk nominasi dalam festival film Indonesia 2011.

Ada tiga kategori menjadi nominasi dalam film yang mengambil lokasi gambar di Sumsel tersebut, kata penanggung jawab film "Pengejar Angin", Robby Kurniawan di Palembang, Jumat.

Menurut dia, nominasi itu yakni peran pembantu pria terbaik atas nama Mathias Muchus, selanjutnya penyuting gambar terbaik Wawan I Wibowo dan pengarah sinematografi terbaik, Faozan Rizal.

Dikatakannya, pengumuman pemenang nominasi FFI itu direncanakan dilaksanakan pada 10 Desember 2011.

Ia berharap, film yang menceritakan kehidupan masyarakat Kabupaten Lahat dan Muara Enim, Sumsel itu bisa menjadi pemenang.

Film yang menceritakan perjuangan seorang atlet yang bapaknya "bajing loncat" atau penjahat jalanan dengan sasaran mobil itu, bertujuan memotivasi masyarakat dalam mencapai cita-cita.

Memang, lanjut Robby yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel itu, film Pengejar Angin merupakan satu-satunya film daerah yang bisa masuk dalam bioskop 21.

Bahkan, film yang juga kebanyakan dibintangi pemain lokal tersebut diminati masyarakat di Indonesia.

Dikatakannya, lebih dari 50 ribu warga di Indonesia menyaksikan film tersebut dan sekarang ini ada beberapa bioskop masih memutar film itu.

Ia menambahkan, Pengejar Angin merupakan produk film daerah dan pembiayaannya melalui APBD Sumsel. (U005/M033)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga