Banjarmasin (ANTARA News) - Polsekta Banjarmasin Timur melakukan operasi penyakit masyarakat di setiap hotel diwilayah hukumnya dan menjaring beberapa pasangan yang diduga mesum diantaranya PNS dan pegawai honorer.

Kepala Kepolisian Sektor Kota Banjarmasin Timur, Kompol Andri Koko Prabowo Sik melalui Kepala Unit Reserse Kriminal, Ipda Pol Nor Rochim SH di Banjarmasin, Minggu mengatakan, operasi rutin itu dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan di dalam kamar hotel.

Kegiatan operasi penyakit masyarakat itu dilaksanakan pada Minggu (4/12) dini hari sekitar pukul 24.00 WITA dan berakhir sekitar pukul 03.00 WITA.

Dalam operasi yang dilaksanakan sekitar tiga jam itu pihak polisi melakukan pemeriksaan di dua hotel dan satu wisma penginapan yaitu diantaranya Hotel Tambangan jalan A. Yani Km 5,5, Hotel Andhika jalan tembus pal 6 terminal induk, dan Wisma Aida di jalan Pramuka Banjarmasin.

Razia berupa pemeriksaan disetiap tamu hotel itu Polsekta Banjarmasin Timur berhasil menjaring delapan pasangan yang bukan suami-isteri dan diduga melakukan perbuatan asusila didalam kamar hotel.

"Saat di hotel Tambangan kita menjaring dua pasangan, di hotel Andhika tiga pasangan dan di Wisma Aida ada tiga pasangan, untuk PNS dan Tenaga Honorer di instasi pemerintahan itu kita jaring saat melakukan pemeriksaan di Wisma Aida," ucapnya.

Semua tamu hotel dan wisma yang terjaring dari operasi pekat rutin itu selanjutnya dibawa ke Polsekta Banjarmasin Timur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi.
(KR-SYO/M009) 

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011