Bandung (ANTARA News) - Setelah resmi diberhentikan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Garut, Diky Chandra akan kembali ke dunia hiburan dan sekarang ia mulai menghiasi layar kaca dengan tampil di acara komedi "Opera van Java" Trans 7.

"Jadi, saat ini saya harus merangkak lagi dari bawah. Tapi tidak apa-apa. Saya dan istri siap hidup sederhana. Itu kan seninya hidup dan saya sangat mensyukuri hal tersebut," kata Diky Chndra di Gedung Sate Bandung, Senin malam.

Ia menegaskan, untuk sekarang memang mulai aktif kembali di layar kaca, seperti mengisi acara komedi situasi "Opera van Java" bersama Sule dan kawan-kawan dan satu kali tampil di acara tersebut dirinya diberi honor sebesar Rp2 juta per episode.

"Silahkan lihat sendiri berapa honor satu kali tampil di OvJ. Tapi, Alhamdulilah yang penting halal. Ha ha ha," kata Diky sambil memperlihatkan sms tentang tarif bayaran dia di OvJ per episodenya kepada wartawan.

Dikatakannya, selain tampil di program "OvJ", Diky pun mulai merintis profesi lain yang tidak jauh dari dunia keartisan.

"Saya sekarang lebih suka di belakang layar seperti sutradara, atau penulis. Mungkin bayarannya tidak banyak, tapi di dunia kesenian inilah saya lebih enjoy. Da bisanya itu," ujar Diky Candra.

Pada kesempatan tersebut, Diky Candra mengaku telah gagal menjalankan perannya sebagai wakil bupati untuk bersama-sama menjalankan pemerintahan bersama bupati.

"Memang saya tidak yakin Allah akan memaafkan saya kalau tidak ada maaf dari masyarakat Garut. Saya sangat berharap masyarakat memaafkan saya. Saya tidak akan pernah meninggalkan Garut, Insya Allah," katanya.
(T.KR-ASJ/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011