Sabtu, 26 Juli 2014

Lenovo luncurkan laptop super tipis dan ringan

Rabu, 7 Desember 2011 15:30 WIB | 5.074 Views
Lenovo luncurkan laptop super tipis dan ringan
Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer ternama asal China Lenovo meluncurkan komputer jinjing super tipis dan ringan Ultrabook IdeaPad U300s dengan mengedepankan keunggulan fashion, peforma dan hiburan.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Gunawan Halim mengatakan Lenovo melihat kebutuhan pelanggan yang menginginkan laptop ringan, tipis, tidak panas dan peforma maksimal dan desain yang indah.

"IdeaPad U300s memiliki ukuran tipis, bobot dan gaya," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (7/11).

Product Business and Development Manager Lenovo Indonesia Cung Cien mengatakan ultra book itu menggunakan Intel Core i7 generasi kedua dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0 dan teknologi Enhanced Experience 2.0 RapidDrive SSD yang dapat melakukan boot up hanya dalam waktu 10.

Laptop super tipis yang memiliki layar HD 13,3 memiliki memori 4 GB DDR3 dan penyimpanan SSD hingga 256 GB. Ultrabook yang memiliki ketebalan 0,6 inci (14.9 mm) dibuat dengan cangkung alumunium satu keping sehingga ultabook lebih ramping dan ringan, hanya 3 pon (1.36 kg). Lapisan laptop itu juga anti-gores karena proses elektrolisa dan sandblast.

Untuk pembuangan panas, Lenovo menyematkan teknologi Breathable Keyboard yang mengeluarkan panas melalui celah-celah kecil pada keyboard dan teknologi Intel Advanced Cooling yang memungkinkan udara keluar melalui keyboard dari keluar pada kedua sisi dan belakang.

"Ultrabook ini tidak memiliki lubang ventilasi pada sisi bawah sehingga tidak akan terasa panas jika dipangku," kata Cung Cien.

Untuk baterai,  baterai ultrabook itu dapat bertahan hingga 8 jam dengan fitur Lenovo Rapid Charge. Fitur itu membuat ultrabook dapat discharge hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Untuk akses kecepatan, ultrabook itu dilengkapi dengan Bluetooth, WiFi 802.11 kecepatan tinggi, konektor USB 2.0 dan USB 3.0.

Untuk  multimedia, Ultrabook itu menampilkan dukungan grafis HD, output HDMI dan speaker stereo SRS Premium Surround Sound Lenovo IdeaPad U300s yang dijual seharga US$ 1.699 memiliki dua warna yaitu Graphite Grey dan edisi terbatas Clementine Orange. (adm)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga