Minggu, 21 Desember 2014

Bandara Juanda raih Penghargaan Terbaik se-Indonesia

| 212 Views
id bandara juanda, bandar udara juanda surabaya, penghargaan bandara terbaik
Bandara Juanda raih Penghargaan Terbaik se-Indonesia
Sejumlah pesawat berada di apron Bandara Internasional Juanda Surabaya.(ANTARA/Eric Ireng)
Surabaya (ANTARA News) - Bandara Internasional Juanda Surabaya meraih penghargaan Bandara Terbaik se-Indonesia karena penerapan sejumlah inovasi di bandara tersebut selama ini.

"Penghargaan The Best Airport of The Year 2011, kami terima dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Hotel Borobudur Jakarta semalam (7/12)," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Juanda, Trikora Harjo, di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, predikat Juanda sebagai bandara terbaik tersebut diperoleh karena penilaian Kementerian BUMN terhadap aspek kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kebersihan.

"Dari sejumlah aspek tersebut, kami berhasil mengalahkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dan Bandara Hasanuddin Makassar," ujarnya.

Dalam penganugerahan itu, tambah dia, total peserta yang mengikuti mencapai 37 bandara di Tanah Air baik yang dikelola Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, maupun Kementerian Perhubungan.

Ia mengatakan penghargaan yang diperoleh Bandara Internasional Juanda Surabaya merupakan prestasi kedua setelah pada tahun 2010 juga mendapatkan predikat serupa dari Kementerian Perhubungan.

"Ke depan, kami komitmen mempertahankan prestasi ini sekaligus melakukan inovasi dan perkembangan lain," katanya. (ANT)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga