Selasa, 23 Desember 2014

Presiden akan utus Menko Perekonomian ke Timor Leste

| 131 Views
id presiden susilo bambang yudhoyono, timor leste, kerja sama ekonomi
Presiden akan utus Menko Perekonomian ke Timor Leste
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia akan meningkatkan kerjasama khususnya di bidang ekonomi dengan Timor Leste dan akan mengutus Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk melakukan pembicaraan lebih mendalam tentang hal tersebut.

"Saya berjanji akan mengutus Menko Perkonomian dan delegasinya untuk mengunjungi Timor Leste untuk bekerja dan menemukan agenda yang kongkrit untuk kerjasama ekonomi kita," kata Presiden saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao disela penyelenggaraan Bali Democracy Forum di Nusa Dua, Bali, Kamis sore.

Dalam pertemuan itu, Presiden juga menyampaikan keinginannya untuk mendengar pendapat dari PM Xanana mengenai upaya peningkatan kerjasama kedua negara.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut, Presiden juga menyampaikan penghargaan atas kehadiran Xanana di Bali.

"Terima kasih atas partisipasi anda dalam forum ini, seperti yang kita ketahui bersama forum ini membawa banyak keuntungan baik langsung maupun tidak kepada semua partisipan. Kita harus meneruskan menunjukan kepada dunia bahwa kiita sangat serius dan berkomitmen dalam mengembangkan demokrasi," kata Presiden.

Xanana dalam kesepatan itu menyampaikan terima kasih atas undangan dari Presiden Yudhoyono.

Sementara itu saat bertemu dengan PM Mongolia Sukhbataar Batbold Presiden Yudhoyono menyampaikan terima kasih atas kehadiran PM Mongolia dan juga menyampaikan menerima undangan dari pemerintah Mongolia untuk berkunjung ke negara tersebut pada September mendatang.

"Saya masih ingat partisipasi saudara dalam East Asia World Economic Forum. Saya juga menerima undangan saudara untuk mengunjungi Mongolia September nanti, tapi sebelum semua itu terlaksana biarkan para menteri kita mendiskusikan segala sesuatunya terlebih dahulu," kata Presiden.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis sore, disela acara Bali Democracy Forum (BDF) melangsungkan sejumlah pertemuan bilateral dengan pemimpin negara sahabat.

Bertempat di Bali International Convention Centre, Presiden Yudhoyono menerima PM Timor Leste Xanana Gusmao, PM Qatar Sheikh Hamad Bin Jabr Al-Thani, Perdana Menteri Mongolia Sukhbataar Batbold dan Presiden Sri Lanka Mahindra Rajapaksa.

Pada Kamis malam, Presiden juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pemimpin delegasi negara sahabat baik dalam acara bilateral dan juga kunjungan kehormatan.

Jumat pagi Presiden dan rombongan akan berangkat menuju Semarang untuk menghadiri acara peringatan hari anti korupsi se-dunia dan Munas Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

(P008)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar Pembaca
Baca Juga