Jakarta (ANTARA News) - Pasangan putri Pia Zebadiah-Rizky Amelia Pradipta maju ke final Astec Terbuka setelah pada semifinal, Jumat malam, mengalahkan pasangan Deariska Putri Medita-Nurbeta Kwanrico 21-12, 21-19.

"Sebenarnya tidak menyangka bisa sampai ke final karena saya baru kali ini main ganda (putri) lagi," ujar Pia setelah memenangi pertandingan babak empat besar yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pia mengatakan, terakhir kali ia bermain ganda putri saat dipasangkan dengan Nitya Krishinda pada nomor beregu Asian Games 2010 di Guangzou. "Saya tiba-tiba disuruh main tanpa persiapan dan kalah oleh pasangan Thailand.

Pada final Pia-Rizky akan melawan pasangan Annisa Wahyuni-Yayu Rahayu yang menang atas unggulan 3/4 Aris Budiharti-Dian Fitriani 21-14, 21-13.

"Yang penting berusaha saja lah," kata Pia yang mengaku belum pernah berlatih bersama dengan pasangannya.

Pada final ganda putra akan mempertemukan unggulan kedua Fernando Kurniawan-Wifqi Windarto melawan pasangan Tru Kusharjanto-Yonathan Suryatama.

Tri Kus-Yonathan maju ke final setelah menundukkan unggulan 3/4 Didit Juang Indrianto-Preveen Jordan 21-18, 21-17, sedangkan Fernando-Wifqi menyisihkan pasangan Bambang Supriyanto-Joko Riyadi 21-11, 21-13.

Final tunggal akan mempertemukan Fauzi Adnan dan Adi Pratama (putra) serta Rosaria Yusfin Pungkasari melawan Ganis Nur Ramadani (putri).
(T.F005/E005)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011