Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua pihak untuk menciptakan politik yang teduh dan beretika sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif bagi pembangunan bangsa.

"Bersama-sama kita menciptakan politik yang teduh bagi rakyat dan mencerdaskan serta beretika," kata Yudhoyono dalam pembukaan Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam.

Menurut Yudhoyono, politik yang teduh dan beretika tidak akan menghalalkan segala cara. Politik beretika adalah perilaku politik yang santun dan jauh dari pelanggaran hukum dan politik uang.

Yudhoyono meminta semua politisi untuk menjunjung tinggi idealisme untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi rakyat.

Secara khusus, Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada PAN yang setia dengan koalisi dan selalu mendukung pemerintah.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PAN sebagai salah satu partai pendukung pemerintah dalam menyelenggaraan kehidupan bernegara dan pemerintahan saat ini," katanya.

Menurut Yudhoyono, PAN adalah partai yang lahir dalam masa reformasi. Dia berharap PAN bisa konsisten memperjuangan tujuan reformasi bersama pemerintah demi kemakmuran rakyat. (T.F008/Z002)

Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2011