Teheran (ANTARA News) - Organisasi Tenaga Atom Iran (AEOI), Kamis (15/12), membantah pernyataan seorang anggota parlemen Iran bahwa organisasi tersebut akan membuat instalasi baru nuklir di Provinsi Isfahan di bagian tengah negeri itu, demikian laporan stasiun media satelit lokal, Press TV.

"Laporan yang disiarkan oleh sebagian kantor berita mengenai pembangunan instalasi baru nuklir di negeri ini tidak benar dan, oleh karena itu, dibantah," demikian isi pernyataan AEOI sebagaimana dikutip.

Kamis pagi, kantor berita lokal Fars dengan mengutip keterangan anggota parlemen Iran Avaz Heidarpour melaporkan negara tersebut berencana membuat instalasi baru nuklir di Provinsi Isfahan di bagian tengah untuk tujuan damai, demikian laporan Xinhua.

"(Instalasi) itu akan berada di Provinsi Isfahan, dan akan diluncurkan dalam tiga tahun," kata Heidarpour sebagaimana dikutip oleh Fars.

Belum lama ini, komentar mengenai masalah diplomatik Iran yang dikeluarkan oleh sejumlah anggota parlemen garis keras negeri tersebut belakangan telah dibantah oleh pemerintah.
(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011